» » » Pameran Seni Persia

Pameran Seni Persia

posted in: Uncategorized | 0

Kum carpet on display, from The Templetonian, June 1938Untuk penempatan saya ditugaskan untuk desain arsip Stoddard- Templeton. Tugas saya adalah untuk katalog dan repackage desain karpet Persia dan pola, yang tersebar di seluruh empat laci besar. Setelah menyelesaikan katalogisasi saya memberikan sejarah kontekstual untuk desain.

Sementara katalogisasi desain karpet, beberapa ditandai dengan V & A nomor katalog dan tanggal, yang menunjukkan bahwa mereka telah disalin dari V & A desain. Penelitian lebih lanjut ke tanggal dan nomor katalog mengungkapkan bahwa telah terjadi Pameran Seni Persia, yang diselenggarakan di Burlington House, London pada tahun 1931. Ini menjadi jelas bahwa desainer Templeton mungkin telah menghadiri pameran ini, desain disalin untuk tujuan inspirasi dan kemungkinan reproduksi masa depan dengan Templeton .

Persia Karpet di Barat
Karpet Persia telah mengajukan banding ke selera Barat selama berabad-abad, CEC Tattersall, menulis pada tahun 1934 menyumbang banding unfaltering mereka dengan menyatakan bahwa ?? kepatuhan ini ke tradisi yang hanya secara bertahap berubah adalah kunci dari pengerjaan Oriental. ??

Victoria dan Albert (kemudian dikenal sebagai South Kensington) Museum memulai proses pengumpulan karpet dalam tiga dekade terakhir abad kesembilan belas. Akuisisi karpet Ardebil mengangkat profil dari praktik pengumpulan ini. Templeton arsip berisi banyak contoh pola karpet disalin dari V & A koleksi, beberapa masuk ke produksi, seperti Chelsea, Ardebil dan Kum karpet.

1931 Pameran

Persia Pameran Seni 1931 adalah layar terbesar dan paling mewah seni Persia di Inggris sampai saat ini. Ini mendorong penerbitan banyak buku tentang topik seni Persia, terutama karpet. 1931 Pameran diikuti dalam tradisi Barat layar kekayaan budaya dan kecakapan.

Orang bisa membeli seni, untuk memamerkan kepekaan artistik mereka di rumah mereka. Karpet terpenuhi tujuan ini, untuk kelas profesional meningkat, reproduksi karpet eksotis bisa dibeli untuk harga yang wajar di department store. Buku yang diterbitkan pada subjek seni Persia untuk mendidik dan menginformasikan preferensi estetika mereka. Reproduksi karpet ini adalah usaha yang menguntungkan bagi perusahaan karpet, desainer dikirim ke pameran ini dan museum untuk menyalin desain untuk produksi. Templeton ?? s tidak berbeda dalam hal ini.

Desainer dan mahasiswa seni didorong untuk mengunjungi pameran ini, dengan harga khusus atau jam buka khusus untuk mereka. Banyak desain di arsip Templeton tanggal dari 1931.

Reproduksi Karpet

Templeton ??, seperti banyak produsen karpet lainnya pada saat itu, membuat reproduksi desain karpet populer. Yang membeli ini? Templeton ??diproduksi karpet untuk keperluan rumah tangga, tetapi pelanggan terbesar mereka adalah hotel, kapal pesiar dan bahkan gedung-gedung pemerintah, di rumah dan di luar negeri. Karpet Persia yang populer karena mereka masih Trinitarias carpet reproductionmempertahankan mereka sindiran untuk kemegahan, tanpa biaya pembelian karpet oriental asli. Dalam pengaturan domestik, mereka mengambil makna yang lebih intim, bukan membayangkan link romantis dengan eksotis, menunjukkan gaya hidup bohemian.

Pada tahun 1930 ?? s London berada di cengkeraman ?? demam Persia ??dan hanya masuk akal untuk mengasumsikan bahwa tren ini menyebar ke kota-kota lain di kerajaan Inggris, termasuk Glasgow. Templeton ?? s mudah menanggapi selera konsumen terbaru. Katalog mereka menampilkan berbagai reproduksi karpet terkenal, seperti Chelsea atau Ardebil, dan termasuk variasi skema warna.

The Trinitarias Karpet
perusahaan manufaktur yang diperoleh karpet oriental asli untuk belajar mereka untuk tujuan desain, sehingga mereka bisa menyalinnya dan mereproduksi mereka di pabrik-pabrik mereka. Dalam kasus Templeton mereka membeli karpet abad keenam belas, karpet Trinitarias, pada tahun 1948.

Leave a Reply