» » » Karpet Turkmenistan dan Sejarahnya

Karpet Turkmenistan dan Sejarahnya

posted in: Uncategorized | 0

Karpet Turkmen 1Untuk membahas sejarah Turkmen, kita harus kembali ke milenium ke-2 SM Menurut Eiland, rekening Cina serangan barbar di perbatasan barat laut dimulai sedini milenium ke-2 SM[8]. Barbar dianggap sebagai nenek moyang dari saat ini Turkmens di Turkestan, dan juga dari setiap Turk, Mongol dan Baluchi asal.

Seperti disebutkan di atas, orang barbar menyerang barat laut China; Cina tidak pernah tinggal di daerah untuk itu ditanami dan tanpa air, karenanya, barbar berhasil membentuk budaya nomaden di wilayah tersebut. Selama tahun-tahun berikutnya mereka secara bertahap merambah ke Asia Barat dan bahkan Eropa. Mereka terus maju ke depan dalam kecepatan bertahap, sampai abad ke-11 ketika Saljuk mencapai kekuasaan di Transoxonia dan mengalahkan Abbasiyah Khalifah. Mereka bergerak maju melalui Persia dan Anatolia dan ini adalah titik awal dari Turki kontrol atas timur [8]. Dalam dekade kemudian, dua gelombang invasi Mongol terjadi oleh Genghis Khan dan Holaku. Mongol, keturunan lain dari barbar, mendirikan tema Turki di wilayah [4].; mereka mulai sebagai pengembara terlibat dalam peternakan dan pertanian kerja kecil; Namun, menjadi urban dengan menginvasi Persia dan Asia kecil. Mongol tidak mengikuti ideologi atau agama tertentu; dengan demikian, mereka siap dan antusias untuk menerima ide perusahaan yang tampaknya menyenangkan untuk mereka. Ghazan Khan adalah orang Ilkhanid pertama yang masuk Islam. Sebelumnya, dua wanita dari pengadilan Holaku telah menjadi Kristen dan “Ghare Kilisa” di Azerbaijan adalah monumen yang dibangun atas perintah mereka.

Mongol adalah apresiator seni, mereka sangat berkontribusi pada seni Persia dan menambahkan fitur budaya mereka sendiri untuk itu .. Turki telah mulai migrasi bertahap mereka ke Anatolia secepat di abad kelima (Hun Era) dan bahkan kemudian di abad keenam mereka didorong oleh Bizantium untuk bersatu melawan Sassanids Persia. The Bulgar sebagai kelompok lain Turki dengan asal-usul mereka kemungkinan besar ditelusuri ke Hun, mengalahkan dan membunuh Kaisar Bizantium bagus Phorus saya pada abad kedelapan. Pada abad kesebelas, kerajaan utara pemerintahan Bizantium menjadi siap keberadaan dominan Turki. Akhirnya pada 1090, Saljuk menaklukkan daerah dan penyelesaian Turki menjadi selesai. Kemudian Turki Ottoman bermigrasi ke Anatolia di abad ketiga belas dan menjadi kekuatan dominan di Anatolia. Eiland menunjukkan bahwa tindakan ini adalah alasan utama untuk penampilan tradisi Timur Tengah karpet tumpukan di Turki. Memberdayakan kita untuk tegas menyatakan bahwa karpet tumpukan harus tidak ada di Anatolia sebelum Saljuk.

Jejak pertama desain karpet telah dibedakan dalam Timurid dan lukisan Ilkhanid. Ada adegan tertentu dalam berbagai versi naskah ilustrasi Shahnameh di mana istana dan raja-raja yang terlihat di karpet dengan pola saat ini dikenal sebagai Turkmen karpet. Berikut ini kami mencoba untuk survei asal kemungkinan pola-pola ini. Namun berurusan dengan lukisan-lukisan ini adalah di luar lingkup tulisan ini.

Motif utama di Karpet Turkmen yang bentuk segi delapan dan heksagonal lengkap dengan tanda-tanda dan simbol-simbol. Tidak ada yang tahu pasti apa yang mereka maksud sebenarnya; Namun, ada makna yang jelas khususnya yang diusulkan oleh para peneliti. Beberapa percaya bahwa ini adalah emblem Turkmen setiap berhubungan dengan suku sejak Turkmens awalnya ada dalam tiga suku Ersari, Yomud, dan Saryk. Menurut beberapa penulis ini medali poligonal terletak di tengah-tengah karpet Turkmen yang emblem khusus menyerupai suku dan kategorisasi berdasarkan tenun suku tersebut [8 & 2]. Lambang dan segel membawa dengan diri mereka sendiri kesalahpahaman karena peneliti menemukan karpet dari suku menyandang 362 segel lain. Dalam semua hal, topik utama dari makalah ini adalah jauh dari yang menggambarkan dan mengakui segel khusus masing-masing suku.
Secara umum, Turkmens telah menggunakan pola bungaseperti, desain hewan, bentuk sederhana, dan tanda-tanda simbolis dalam dekorasi karpet mereka. Desain seperti semua berasal dari alam dan lingkungan sekitar; khususnya selama era ketika Islam belum mencapai daerah belum. Turkmens hidup dengan ternak mereka dan alam sekitar mereka, maka, unsur-unsur yang disederhanakan dan anyaman di karpet mereka sejak elemen ini adalah satu-satunya harta yang nyata mereka melihat dan ditangani dengan [9]. Dalam arti yang sama, bunga-bunga liar yang indah, hewan termasuk gunung kambing, anjing, kuda dan burung di antara fitur utama dari karpet Turkmen. Hal ini juga layak untuk menyebutkan bahwa penduduk asli kambing gunung ke daerah juga fitur signifikan dalam Turkmen karpet dalam kasus yang segel suku bahkan tertentu dibentuk menggunakan tanduk domba jantan.

Leave a Reply