» » » Karpet Bergama

Karpet Bergama

posted in: Uncategorized | 0

karpet-bergamaBergama Carpet mengacu penutup lantai handwoven dibuat di kota Bergama di laut Turki.
Bergama karpet dari semua-wol konstruksi dan memiliki kepadatan knotting sekitar 12 knot per cm ². Mereka biasanya 3-4 persegi meter dan berasal dari sekitar 14 untuk abad ke-15.
Ada sekitar delapan puluh desa di sekitar Bergama yang masih menenun karpet. Sejarah karpet tenun di Bergama tanggal kembali ke abad ke-11 – ketika migrasi Turki mulai daerah. Bergama karpet hampir selalu tenunan dengan wol – pengesahan dengan gaya hidup pastoral klan Yoruk mengisi daerah pada saat itu.

Knotting kepadatan Bergama karpet adalah sekitar 12 knot per cm persegi. Kebanyakan karpet datang dalam ukuran 3 sampai 4 meter persegi (32-43 sq ft). Bergama karpet dapat dibagi menjadi kelompok-kelompok utama:
– Yagcibedir,
– Kazdagi,
– Yuntdagi,
– Yuncu Karakecili, dan
– Kozak

Meskipun sejarah karpet tenun di Bergama tanggal kembali ke abad ke-11, kebanyakan karpet yang masih hidup tidak usia lebih dari 200 tahun, terutama karena konten wol mereka. Tertua karpet Bergama dapat ditemukan di masjid-masjid di sekitar Bergama, serta museum arkeologi di Bergama.

Uşak karpet (Bergama)

Ada industri pembuatan karpetberkembang di Bergama dan Ushak di 10 abad ke-16 /. Kehadiran motif tertentu dan gaya berdasarkan pembagian geometris, keduanya masih ditemukan di karpet diproduksi di Bergama hari ini, menunjukkan bahwa karpet tenun di Bergama daripada UshakHari ini, ini kadang-kadang disebut Holbein karpet , seperti karpet Turki yang sering digambarkan dalam pelukis Belanda potret. Hampir semua karpet Turki mengklaim gelar ini.

Leave a Reply