» » » Karpet Armenia dan Tekstil

Karpet Armenia dan Tekstil

posted in: Uncategorized | 0

Karpet Armenia

Sebuah pameran tekstil Karpet Armenia untungnya tidak lagi keingintahuan, tentang yang tradisionalis, terutama mereka yang tertarik pada karpet Oriental dan karpet, selama bertahun-tahun menimbulkan pertanyaan tentang legitimasi ekspresi seperti sebagai karpet Armenia.” Seringkali reaksi ini diarahkan untuk karpet dengan tulisan di Armenia.

Sebuah karpet bantalan prasasti sudah kejadian relatif jarang, dan untuk menemukan ada begitu banyak dengan huruf Armenia pada mereka, sering pada tenun yang memiliki desain tidak terkait dengan apa yang sebut pola tradisional Armenia (apa pun yang dimaksud dengan itu) di awal abad kedua puluh, terbukti membingungkan. Tanggapan yang paling umum dari spesialis karpet untuk fenomena ini adalah bahwa prasasti tersebut ditenun bersama dengan karpet oleh Turki, Persia atau Muslim Kaukasia atas perintah Armenia makmur yang menyediakan prasasti berhuruf untuk menenun ke dalam karpet. Mungkin DAS untuk dekonstruksi lambat pendekatan skeptis ini adalah pameran penenun, Pedagang dan Kings, diadakan pertama di Art Museum Kimbell di Fort Worth, Texas, pada tahun 1984 dan kemudian di Virginia Museum, Museum Seni Worcester, dan akhirnya, pada akhir tahun 1985 dan awal tahun 1986, di Museum Tekstil di Washington ahli DC1 Carpet Murray Eiland dan sejarawan seni Lucy Der Manuelian disiapkan katalog indah; karpet yang dari puluhan koleksi pribadi dan publik, terutama yang dari Arthur T. Grigorian, James M. Keshishian, Lemyel Amirian, Harold Bedoukian, dan Berg L. Garabedian. Sebelum dan sesudah, ada pameran lain yang lebih kecil dan publikasi tertulis karpet Armenia, termasuk penting Tapis et tekstil arméniens diadakan di Marseille di 1991,2 diselenggarakan oleh Raymond Kevorkian dan Berdj Achdjian sekitar koleksi karpet dari Arthur Grigorian, dilengkapi dengan tekstil Armenia dari koleksi keluarga Achdjian. Katalog digambarkan sepenuhnya termasuk sejumlah esai ilmiah, termasuk satu khusus tentang prasasti di karpet Armenia.

Beberapa tahun sebelumnya, pada tahun 1980, Armenia Karpet Masyarakat didirikan di Amerika Serikat, membawa bersama-sama kolektor dan sarjana bersedia untuk memajukan pemahaman dan apresiasi terhadap peran bersejarah Armenia dalam produksi tekstil. Newsletter dimulai dan akhirnya established4 situs; salah satu proyeknya adalah database dari karpet dan karpet tertulis dalam Armenia, tapi hanya beberapa item yang saat ini dipasang di situs.

Dengan demikian, meskipun tidak biasa dalam dunia karpet dan karpet untuk memiliki begitu banyak contoh Armenia yang tertulis, dalam domain seni Armenia dan kerajinan, itu tidak aneh, tetapi hanya praktek normal. Analisis statistik dari tanggal naskah Armenia telah memungkinkan para sarjana untuk saat ini dalam seperempat abad, kadang-kadang dalam satu dekade, informasi faktual seperti ketika, misalnya, kertas menggantikan perkamen sebagai permukaan menulis yang paling umum atau ketika ada pergeseran dari huruf kecil erkat agir skrip ke bolorgir minuscule.8 jauh lebih efisien.

Mungkin penggunaan analisis statistik diterapkan pada korpus baru diterbitkan dari semua khach’kars ditemukan di dua daerah perkotaan Yerusalem dan New JulfaIsfahan, di total 669 batu peringatan kecil, mungkin menawarkan suatu metodologi yang cocok untuk analisis karpet. 9 penulis diekstrak melalui gambar yang sangat halus, semua lintasbentuk, tetapi juga semua motif bunga dan geometris masing-masing batu di korpus dan dari mereka buku pola didirikan, tanggal memungkinkan peneliti untuk melacak transformasi motif dari waktu ke waktu. Ini bisa dan harus dilakukan untuk bertuliskan karpet Armenia, dan, memang, tekstil lainnya, seperti di pameran ini.

Untungnya, ada beberapa yang masih hidup sebelumnya tertulis karpet Armenia, karpet Gohar / Guhar yang saat ini saya telah membaca sebagai 1699, meskipun tanggal lainnya telah diusulkan, 10 memungkinkan kita untuk kembali dalam waktu dengan jaminan tentang produksi karpet Armenia. Ada juga penanggalan karpet ditemukan di lukisan Renaissance dari Italia, meskipun tidak selalu memberitahu kami jika karpet yang terlihat seperti itu adalah Armenia, sebenarnya adalah. Bahkan lebih penting berkaitan dengan karpet seperti di lukisan adalah karya terbaru dari Lauren Arnold, yang telah menunjukkan bahwa seniman biasanya ditempatkan ini karpet Oriental dalam konteks Kristen, paling sering dengan Perawan Maria, sangat menunjukkan bahwa karpet ini tidak terkait dengan pengrajin Muslim, setidaknya oleh users.11 akhir Dalam domain terkait, karpet dan tekstil ditemukan di iluminasi naskah Armenia dan beberapa relief dapat dikaitkan dekat dengan tanggal naskah atau gereja dan dapat berasal sebagai Armenia dengan jaminan lebih dari pada lukisan Italia. Jenis penyelidikan dimulai tiga atau empat dekade lalu oleh Viken Sassouni, namun belum agresif terus sejak kematiannya.

Leave a Reply